Cara melihat spesifikasi laptop windows 7 dan 8 dengan cepat

advertisement
advertisement
mrpujar: Cara melihat spesifikasi laptop windows 7 dan 8 dengan cepat - Pada saat anda membeli atau akan menjual laptop paling tidak kamu harus tau spesifikasi laptop tersebut, karena ini adalah hal penting dimana spesifikasi pada laptop harus sama dengan yang tertera pada brosur, terlebih lagi jika anda ingin membeli laptop second. tidak hanya pada saat mual beli laptop saja, melihat spesifikasi laptop anda sendiri juga perlu karena disaat anda menginstall atau ingin upgrade RAM setidaknya anda sudah tau spesifikasi laptop anda, sehingga anda dapat upgrade sesuai kebutuhan. pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan sedikit bagaimana anda bisa melihat spesifikasi laptop anda pada windows 7 dan juga pada windows 8 dan anda dapat melihat beberapa spesifikasi dari sistem, display, audio dan input. Berikut ini cara cepat yang sering saya gunakan untuk melihat spesifikasi pada laptop milik saya dan pastinya juga sudah diterapkan oleh para pengguna laptop dan juga komputer, karena untuk melihat spesifikasi seperti yang saya lakukan ini dapat juga untuk melihat spesifikasi pada komputer PC.
melihat spesifikasi laptop

Cara melihat spesifikasi laptop

Yang pertama harus anda lakukan adalah memanggil program RUN dialog yang dapat di lakukan dengan beberapa cara berikut ini:
  1. Yang dapat anda lakukan adalah dengan menekan tombol windows + R (Windows key/star)+R, maka secara otomatis akan muncul jendela RUN program. cara tersebut dapat di terapkan pada windows 7 dan juga windows 8, jadi anda jangan khawatir untuk pengguna windows 8 karena tombol tersebut memang sudah dirancang untuk memanggil menu RUN.
  2. Cara lain untuk memanggil program RUN tanpa menggunakan tombol, namun kali ini saya hanya jelaskan untuk pengguna windows 7. pertama tekan tombol windows atau dapat pilih menu Start >> All Program >> Accessories kemudian cari menu program RUN.
  3. Tekan tombol windows dan ketik RUN (untuk windows 7), maka akan muncul dari pencarian program RUN dan silahkan enter.


Ke 3 cara tersebut adalah cara untuk menampilkan program RUN yang akan tampil jendela seperti pada gambar di program RUN dilog di atas, kemudian silahkan tuliskan dxdiag dan enter, perintah ini berfungsi untuk menampilkan spesifikasi dari laptop anda seperti berikut ini.





Selain anda hanya dapat melihat nya saja, anda dapat menyimpan keseluruhan dari spesifikasi laptop anda pada sebuah file notepad [dot]txt dengan cara menekan tombol menu Save All informations seperti gambar di bawah ini dan menyimpannya dengan file txt pada direktori yang anda inginkan.


Berikut ini adalah hasil dan isi dari file yang telah saya simpan pada file txt yang berisi dari keseluruhan informasi spesifikasi laptop saya.

Cara cepat melihat spesifikasi laptop

dari cara cara di atas, saya akan menyimpulkan cara paling cepat untuk dapat melihat spesifikasi laptop kamu adalah hanya dengan cara berikut ini:
tekan tombol windows + R kemudian ketik dxdiag dan enter

maka anda akan mendapatkan informasi spesifikasi laptop dengan sangat cepat, semoga bermanfaat.
advertisement

Related Post: Cara melihat spesifikasi laptop windows 7 dan 8 dengan cepat