Langkah Membuat Email Yahoo Dengan Lebih Cepat dan Mudah

advertisement
advertisement
mrpujar: Email adalah sebuah komponen penting untuk mengirim suatu data atau file secara online, atau disebut juga sebagai surat elektronik. pada kesempatan ini saya akan menjelaskan langkah demi langkah membuat email yahoo, sedikit saya paparkan email yahoo mempunya beberapa alamat email yang dapat kita buat di antaranya ada email @yahoo.com untuk kategori global dan @yahoo.co.id untuk alamat email indonesia.

Bukan hanya itu saja, yahoo juga memiliki alamat email yang lebih pendek yaitu @ymail.com. ketika kita sudah mendaftarkan pada email yahoo maka kita akan memiliki alamat unik sesuai yang kita inginkan, namun beberapa nama yang sama atau sudah digunakan oleh orang lain tidak dapat dibuat kembali dan yahoo secara otomatis akam memberikan optsi kepada kita dengan nama yang dapat kita buat.


Seperti apakah nama email yang akan menjadi alamat email kita? jika kita membuat email dengan id/nama "yasirarif" maka alamat email kita adalah "yasirarif@yahoo.com" atau bisa juga dengan alamat email indonesia "yasirarif@yahoo.co.id". ketika pada saat membuat email dengan nama tersebut ternyata alamat tersebut sudah digunakan oleh orang lain maka akan ada peringatan dan kita disuruh membuat dengan nama yang berbeda bisanya dengan menyantumkan beberapa angka agar alamat tersebut berbeda, sebagai contoh "yasirarif90@yahoo.co.id" terlihat bahwa pembuatan alamat email tersebut hanya dengan menambahkan angka 90 menjadi "yasirarif90"

Sebaik nya jangan hanya membuat 1 email saja, jika kamu seorang pekerja yang membutuhkan email untuk bertransaksi ataupun mengirim data maka hanya gunakan dalam lingkup kerja saja. Agar tidak banyak masuk pesan spam atau pesan lain yang tidak kita kehendaki sebaiknya jangan semabarangan menggunakan alam email yang anda pergunakan untuk pekerjaan. Sebaiknya buatlah email lagi yang dapat anda gunakan bebas untuk mendaftar di sosial media ataupun situs dan forum yang harus menggunakan email, dengan demikin email yang hanyaa untuk transaksi pekerjaan terbebas dari pesan masuk yang tidak berguna.

Baiklah berikut ini langkah membuat email yahoo yang saya susn lebih ringkas dan lebih cepat dalam membuatnya. Baca panduan berikut ini sambil melihat gambar yang sudah saya siapkan dengan beberapa keterangannya.

cara isi data untuk membuat email yahoo
cara isi data untuk membuat email yahoo

  1. Klik link berikut http://edit.yahoo.com/registration untuk mendaftar
  2. Rubahlah bahasanya kedalam bahasa indonesia
  3. isikan nama depan dan nama belakang sesuai keinginan
  4. isikan alamat email yang anda inginkan (baca artikel ini dari atas secara teliti)
  5. pilih alamat salah satu dengan @yahoo.com atau dengan alamat email indonesia @yahoo.id
  6. isikan pasword baru minimal 8 karakter kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka
  7. isikan nomor telfon anda yang aktif contoh: +62815137***** (secara lengkap)
  8. isikan tanggal lahir dan gender anda
  9. abaikan kolom ini
  10. silahkan klik "Buat Account" untuk mendaftar setelah selai mengisi data-data

Langkah mendaftar email yahoo sudah selesai, ikuti saja langkah berikutnya dan isilah beberapa pertanyaan keamanan untuk keperluan jika anda suatu saat lupa dengan pasword anda, jawablah pertanyaan pilihan dengan jawaban yang selalu anda ingat. untuk tau bagaimana cara mengirim dan menggunakan email anda yang sudah jadi kamu bisa melihat artikel sebelumnya yaitu "cara mengirim data melalui email" yang dapat dengan mudah kamu pahami dan semoga bermanfaat untuk keperluan pekerjaan anda.
advertisement

Related Post: Langkah Membuat Email Yahoo Dengan Lebih Cepat dan Mudah

0 Response to "Langkah Membuat Email Yahoo Dengan Lebih Cepat dan Mudah"

Post a Comment