Cara Mengirim Berkas Lamaran Kerja Melalui Email

advertisement
advertisement
mrpujar: Melamar pekerjaan saat ini untuk beberapa perusahaan tidak perlu lagi datang mengantarkan berkas lamaran ke perusahaan yaitu cukup dengan cara mengirim berkas lamaran kerja melalui email saja. teknologi semakin maju dan seleksi berkas lamaran pun cukup dengan surat elektronik berupa email saja, namun tidak sedikit pula perusahaan yang masih rekrutmen secara langsung.


mengirim berkas lamaran kerja melaui email

Data yang perlu disiapkan untuk dikirim melalui email

Dalam pengiriman berkas lamaran menggunakan email diperlukan data-data yang sudah berupa file dokumen ataupun gambar. Berkas yang di perlukan sama seperti halnya melamar kerja secara langsung yaitu CV, ijazah, SKCK, keterangan sehat, surat lamaran, dan lampiran yang mendukung lainnya.
Berkas-berkas tersebut di SCAN menggunakan scanner dan di save menjadi data file gambar dan kumpulkan dalam satu folder Berkas_lamaran_nama_anda berikut file doc surat lamaran yang tidak perlu di print.

cara scan berkas lamaran kerja
scanner

Pastikan semua berkas sudah menjadi file data dan berada pada folder yang sudah kamu buat tadi.
Beri nama setiap berkas yang sudah di scan sesuai dengan nama berkas, misal untuk ijazah silahkan berinama Ijazah_nama_anda begitu juga dengan berkas yang lainnya, kamu bisa merubah nama file dengan klik kanan pada file yang akan di rubah namanya dan pilih rename. JIka kamu tidak memiliki scanner sendiri, kamu dapat scan berkas kamu di rental komputer biasanya menyediakan scanner.

Cara mengirim Berkas menggunakan email

Buatlah folder Berkas_lamaran_nama_anda mejadi file ZIP atau dengan kata lain di kompres agar filenya dapat di kirim melalui email dengan lebih cepat, caranya klik kanan pada folder Berkas_lamaran_nama_anda dan pilih send=>compressed zipped folder.

cara membuat file zip pada folder
cara membuat file zip pada folder

Setelah itu silahkan buka emali dan kamu bisa langsung mengirimkan berkas lamaran tersebut ke alamat email perusahaan yang di tuju dan jangan lupa menuliskan lamaran kembali pada email dan lampirkan file Berkas_lamaran_nama_anda.zip tersebut, jika kamu masih belum paham bagaimana caranya mengirim email kamu dapat melihat artikel sebelumnya tentang cara mengirim data melaui email, pada artikel tersebut kamu dapat dengan mudah memahaminya karena sudah saya lengkapi dengan video tutorial tentang cara mengirim data menggunakan email.
advertisement

Related Post: Cara Mengirim Berkas Lamaran Kerja Melalui Email

0 Response to "Cara Mengirim Berkas Lamaran Kerja Melalui Email"

Post a Comment