Cara Merawat Laptop Cepat dan Mudah

advertisement
advertisement
mrpujar: Penggunaan laptop secara berkala akan mempengaruhi performa nya, dengan menggunakan kipas/fancooling akan dapat menurunkan suhu panas laptop yang kadang berlebih apalagi jika penggunaan laptop terlalu lama.
Matikan beberapa jam jika kamu menggunakan laptop dalam waktu yang lama, sebaiknya gunakan PC jika pekerjaan terlalu banyak membutuhkan komputer/laptop.

Charger laptop hingga penuh dan cabut charger, jangan gunakan charger terus menerus karena dapat mengakibatkan kerusakan batery dan batery bisa tidak dapat bertahan lama.

Cara Merawat Laptop

Merawat Laptop sebenarnya sangat mudah, Bersihkan Debu-debu pada celah celah keyboard, screen/layar dengan menggunakan kuas yang lembut. Debu dan kotoran kecil yang terselip dapat berdampak buruk dan bayangkan jika debu-debu tersebut terkena air atau laptop anda lembab maka dapat menjadi kerak yang susah di hilangkan dan keyboard juga dapat rusak.
Kamu juga bisa menggunakan vacum cleaner mini untuk dapat membersihkan debu pada laptop yang susah terjangkau oleh kuas, bagian penting yang juga perlu di bersihkan menggunakan vacum cleaner adalah rongga angin pada kipas laptop anda.

Cara Merawat Laptop


Rongga angin pada bagian kipas yang tersumbat dapat berakibat buruk pada laptop anda, laptop akan menjadi panas dan dapat mati dengan sendirinya akibat Over Heating.

Cara Merawat Laptop

Bagian Terakhir yaitu gunakan cleaner spray pembersih laptop, semprotkan pada bagian screean, keyboard, dan bagian punngung dan gunkan kain halus dan jangan menghidupkan laptop juka masih dalam keaadaan lembab, pastikan laptop anda betul betul kering.

Cara Merawat Laptop

Perawatan Laptop dengan teratur dan sering akan membuat laptop anda tampak kinclong setiap saat dan terhindar dari masalah masalah kerusakan. Gunakan aplikasi aplikasi yang sekiranya anda perlukan saja, jangan sembarangan meng instal aplikasi yang asing karena saja aplikasi tersebut terinveksi virus yang dapat membuat sistem operasi kamu tidak dapat bekerja secara optimal.
advertisement

Related Post: Cara Merawat Laptop Cepat dan Mudah

0 Response to "Cara Merawat Laptop Cepat dan Mudah"

Post a Comment